2009/09/07

.removing the blackhead.


Banyak bgt org2 yg bermasalah dgn komedo and pori2besar. Well I'm one of them. Dulu waktu masi kuliah n masi ngelesin *means byk waktu and uang berkecukupan* solusi paling ampuh ya facial di salon. Tapi semenjak anak les berkurang, pemasukan berkurang, yah gw harus pinter2 cari cara biar tetep cantik *amin* tp ga menguras kantong secara berlebihan.
Setelah baca2 di forum2 mengenai komedo, gw mengambil kesimpulan sendiri yg ga ribet buat dijalanin. Yah tau kan jaman skrg yg instan tuh yg paling enak :D
Cara pertama is a traditional way using egg. Ambil putih telornya aja, dikocok ampe berbusa, taro di atas kapas secukupnya, tempelin ke hidung 10-15menit, angkat, and bersihin deh. Mungkin krn komedo gw yg uda membandel, jadi yg keangkat cuma dikit. Hiks. Tapi katanya orang2 bisa ngecilin pori. Yah ga tau deh, gw maunya yg bisa ngangkat blackhead dgn sempurna jd putih telur gw tinggalkan.
Cara kedua yg gw jalanin setahun terakhir ini using The Face Shop Dewy Flower Peeling Gel. Harganya terakhir ini denger2 150ribu. Tapi bisa dipake lebih dari setahun bo. Hemat bener kan tuh, bagi aja 12 jd tiap bulan habis 12500 only, hehehe.
Pakenya gampang, habis cuci muka dgn sabun, gel beningnya tinggal diolesin ke muka secukupnya, diemin bentar *biasanya gw sambil balikin botol ini ke tempat penyimpanannya* trus langsung gosok2 muka sampe keluar daki-daki gitu. Biasanya gw gosok ampe 3-5menitan. Setelah itu basuh muka dgn air.
Hasilnya? Muka bakal lebih halus *peeling gel ini ky scrub yg ngebersihin muka, jadi klo lo suka ngeraba hidung agak kasar, setelah pake ini jadi mulus licin gitu*, lebih bersih pastinya, and lebih putih.
Kalo mau sampe item2 yg di hidung keangkat *yah ga ampe keangkat semuanya sih, tp beneran sebagian besar keangkat*, stlh pake ini pake The Face Shop Green Tea Blackhead Remover Oil.
Ga terlalu mahal kok, dulu gw beli harganya 180ribu, bulan agustus 2008 and until now setengahnya aja belon habis. Super hemat bukan?
Cara nya?

Lo cuma butuh 2-3 tetes oil ini utk diolesin ke hidung, diemin btr *spt yg gw bilang, bentar itu cukup utk balikin botol ini ke tempatnya semula :p*, trus massage hidung ke arah atas 3-5menit.
Then ambil kapas muka, pisahin jd 2 bagian, trus pencet2 blackheadnya dari idung. Langsung keluar loh item2nya *keluarnya krn pake oil ini jadi kuning gitu, intinya klo keluar kuning2 brti blackheadnya keluar, yippie!*.
After that, basuh muka ampe bersih, better pake es batu diusap-usap ke hidung *biar porinya mengecil, hehehe*, and you're done!
Total rutinitas-membersihkan-hidung ini paling lama cuma 15 menit kok.
And biasanya gw lakukan twice a week.
If you have another tips don't hesitate to share it. Appreciate it lots :)

2 comments:

  1. rajin amt 2x seminggu o_O
    gw nikmatin dulu dah mumpung masi nebeng ortu, mo facial di erha aja =)) tar klo da kerja br ikutin cara loe =P

    ReplyDelete
  2. hahhaha...enaknyaaaaaaa
    *ngiri*
    *ngiri*
    *ngiri*

    ReplyDelete

Thanks for visiting my blog!
Your comments are highly appreciated!