2009/10/28

Go green!

The world is getting hotter! I think all of you have noticed that the weather these days are not friendly anymore. Who's to blame? You and me. All of us are responsible for these.

Some simple actions:
1. Use WATER wisely.
Kalau lagi mandi pake shower pas lagi sabunan ato shampoo-an airnya bisa dikecilin, lebi bagus lagi dimatiin dulu :)
2. Use TISSUE wisely.
Gw sering banget liat di rest room cewe di mall-mall besar, setelah cuci tangan pada ambil tissue besar buat lap tangan sampe berlembar-lembar, padahal 1 lembar aja sebenernya cukup kok, asal tangannya dielap pake tisunya pelan-pelan, jangan langsung diremes gitu tisunya.
3. BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA
Uda bosen liat tulisan itu? Gw rasa si yg majang or bikin tulisan itu lebih bosen lagi. Biar kata dari TK uda diajarin buang sampah pada tempatnya tetep aja ampe segede gini masi bebal.
Contoh kecil, gw sering bgt liat orang buang sampah dr mobil seenak jidatnya. Dikira jalanan jakarta tong sampah kali ye. Gede bener booooook tong sampahnya.
Gw yakin bgt tindakan sekecil apapun yg kita lakukan bisa berpengaruh banget kedepannya. Sedikit sedikit lama lama jadi bukit. Pepatah lama yg selalu manjur.
Contoh lainnya, buang sampah di angkot. Yes angkot beibih, mau metromini patas mikrolet bajaj, mereka emg ga nyediain tong sampah di dalemnya, tapi apa salahnya pegang sampah tisu (misalnya) sebentar, ntar pas turun di tempat tujuan baru buang.
Terserah deh mau sopirnya ato keneknya sendiri yg buang sampah dlm angkot mereka, poin utama disini adalah ELO sendiri harus buang sampah di tempatnya.
Jgn pernah ngeluh jakarta kotor, jorok, penuh sampah, kalo ELO sendiri sering buang sampah seenaknya.

So let's go green!
Kalau ga dimulai dari sekarang, mau nunggu kiamat dulu?

img src: http://ikrar-bali.blogspot.com/2009/02/ruang-arsip.html

2 comments:

  1. Ngomong-ngomong soal buang sampah sembarangan, ga cuma di Jakarta kok Fan.. di Bandung juga banyak. Semalem gw lagi mo pulang sm tmen gw, trus liat orang naik motor seenaknya aja ngelempar sampah ke jalan. Trus terlintas ide gila di kepala gw: bikin tempat sampah di belakang jok motor, jadi klo mereka mo buang sampah tinggal menjulurkan tangan ke belakang sedikit. [Dan disambut dengan ide untuk melempar sampah dari mobil ke situ, idenya tmen gw.. ktnya klo pas nglewatin motor, kita numpang buang sampah aja ke tempat sampahnya si motor =.=]

    ReplyDelete
  2. huahahhahaha...
    super creative!!
    yg kocak numpang buang sampah itu loh, huahahahahhaha

    ReplyDelete

Thanks for visiting my blog!
Your comments are highly appreciated!